SMK Balekambang Sabet Thropy Edufest

TAHUNAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Nahdlotul Ulama (UNISNU) Jepara mengadakan acara Education Festival (Edufest). Acara rutin yang diselenggarakan oleh BEM FTIK ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 28-31 Maret 2018. Serangkaian lomba digelar dalam perhelatan Edufest 2018, diantaranya adalah futsal, story telling, debat, tari, da’i bahasa Jawa, olimpiade bahasa Inggris, karikatur, parade band, penulisan cerpen dan penulisan artikel.

Ketua panitia Edufest 2018, Fatakhu Rian menyampaikan bahwa Edufest 2018 mengambil tema “Bersama menggali potensi dan meningkatkan prestasi dalam edukasi,” dengan tujuan untuk mewadahi serta mengembangkan bakat para siswa dan juga membentuk mental siswa untuk berani bersaing dengan yang lain.

“Edufest tahun ini merupakan perhelatan yang ke-6 dan juga acara tahunan yang diselenggarakan BEM FTIK. Acara ini sekaligus menjadi ajang promosi fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan.” Ujar Atika selaku Gubernur BEM FTIK.

SMK Roudlotul Mubtadiin ikut serta dalam beberapa cabang, diantaranya Lomba Olimpiade Bahasa Inggris, Storry Telling, dan Karikatur, dan Ketiganya mampu menorehkan prestasi pada ajang tahunan tersebut.

Adapun daftar prestasi yg diperoleh sebagai berikut, Juara 1 Lomba Olimpiade Bahasa Inggris a/n Muhammad Fiqri Al-Wafi (X TKJ), Juara 1 Lomba Karikatur a/n Adam Rizkiansyah (XI Animasi), dan Juara 3 mata perlombaan Storry Telling a/n Abubakar Ghifari (X TKJ).

Kepala SMK Roudlotul Muhtadin Balekambang, Miftahudin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut mempersiapkan para santri terjun pada ajang tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yg telah berusaha sebaik mungkin, kepada santri yg ikut lomba semoga bisa memberikan suntikan motivasi bagi santri lainnya.” Pungkasnya. (rik-fil/bbq25_CMB)