Astra Daihatsu Motor (ADM) Mengadakan kegiatan Peningkatan Pendidikan Vokasi di SMK Roudlotul Mubtadiin Balekambang

Upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan SMK VOKASI di SMK Roudlotul Mubtadiin, salah satunya adalah dengan adanya pemenuhan sarana prasarana baik dari segi bangunan maupun peralatan pendukung kegiatan pendidikan. Pemenuhan sarana prasarana ini juga harus didukung dengan diterapkannya budaya kerja industri yang dimana siswa akan memiliki pengetahuan tentang budaya kerja sesuai tuntutan IDUKA sehingga siswa dapat beradaptasi dengan baik ketika terjun pada dunia kerja profesional.

Budaya kerja memiliki 2 indikator yakni softskills dan karakter kerja yang pemenuhannya tentu akan membutuhkan proses panjang dan penguatan yang terus menerus. SMK Roudlotul Mubtadiin Balekambang bersama Astra Daihatsu Motor melalui Program “Pintar Bersama Daihatsu” bertujuan untuk membekali dan menguatkan guru dan siswa tentang budaya kerja ADM dalam ragam kegiatan diantaranya:

    1. Workshop Budaya kerja ADM 5S (Seiri, Seiton, Seise, Seiketsu, Shitsuke)
    2. Workshop Penyelarasan Kurikulum dengan ADM

Kegiatan tersebut diatas diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu, 16 -17 Januari 2021 yang diikuti oleh Guru dan siswa SMK Roudlotul Mubtadiin di Aula SMK Roudlotul Mubtadiin dengan narasumber Masrukin, M.Pd. dan Raditya Nugroho selaku Master Asesor PBD Jateng dari Astra Daihatsu Motor (ADM).